Rabu, 23 Februari 2011

Perilaku Anak-Anak Gaddafi: Saling Tak Akur dan Bergaya Hidup Jor-joran

Smaller  Reset  Larger
Telegraph
Perilaku Anak-Anak Gaddafi: Saling Tak Akur dan Bergaya Hidup Jor-joran
saif Gaddafi
REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI - Gaya hidup anak-anak pemimpin Libya, Moammar Gaddafi, jauh dari kesederhanaan yang selalu digembar-gemborkan ayahnya. Wikileaks, mengitup dokumen departemen Luar negeri Amerika Serikat yang bocor, menyatakan mereka saling tak akur satu sama lain dan menghambur-hamburkan uang secara royal.

Saif Gaddafi -- meski dibantahnya -- menghabiskan pergantian tahun 2009 di Karibia bersama Mariah Carey. Saudaranya, Muatassim di tempat yang sama menggelar pesta setahun kemudian dengan mengundang Beyonce dan Usher untuk menghibur para tamu. Pengamat politik lokal, yang menjadi sumber diplomat AS, menyatakan hobi Muatassim yang gemar mabuk-mabukan dan pemborosan lah yang menyulut kemarahan warga. "Polahnya dianggap tak beriman dan memalukan bagi bangsa dan negara," tulis Wikileaks mengutip sumber itu.

Anak Gaddafi lainnya, Hannibal, melarikan diri ke London setelah dituduh melakukan KDRT atas istrinya, Aline. Sedang anak perempuan Gaddafi, Aisyah, disebut-sebut dalam dokumen itu juga "diungsikan" ke London setelah ketahuan hamil di luar nikah.  Aisyah adalah anak Gaddafi dari istri keduanya, Safiya, yang merupakan ibu dari enam anak Gaddafi.

Saif yang digadang-gadang sang ayah bakal menjadi penggantinya tak lebih baik dari saudara-saudaranya yang lain. Anak kedua Gaddafi ini gemar menghabiskan liburan dengan berburu di Selandia Baru.

Namun, Saif dianggap yang paling "cantik" bermain. Di luar gaya hidupnya yang mewah, ia juga menunjukkan dirinya dermawan. Gaddafi International Charity and Development Foundation, lembaga amal yang dipimpinnya, segera mengirimkan bahan makanan dan bantuan sesaat setelah gempa hebat melanda Haiti.
Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: Telegraph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar